TPID Gelar High Level Meeting Persiapkan Stok Kebutuhan Pokok Aman dengan Harga Stabil Jelang Ramadan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 14 Mar 2023

TPID Gelar High Level Meeting Persiapkan Stok Kebutuhan Pokok Aman dengan Harga Stabil Jelang Ramadan

MADIUN – Ramadan sebentar lagi. Biasanya terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok karena stok yang terbatas. Karenanya, High Level Meeting (HLM) digelar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Madiun mempersiapkan itu. HLM yang berlangsung di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut dipimpin Wali Kota Madiun, Maidi, Senin (13/3).

Apalagi, Kota Madiun tercatat mengalami inflasi 0,04 persen selama Februari kemarin dengan beras menjadi penyumbang terbesarnya. Karenanya, Wali Kota Maidi ingin memastikan stok bahan kebutuhan aman dengan harga tetap stabil khususnya jelas Ramadan nanti.

‘’Ramadan dan lebaran, masyarakat jangan sampai mengeluh soal bahan kebutuhan pokok. Apa-apa yang membuat naik harus kita tekan,’’ kata wali kota, Senin (13/3).

HLM juga menghadirkan berbagai instansi terkait seperti Bulog dan juga PG Redjo Agung selaku produsen gula. Wali Kota Maidi menyebut sudah menyiapkan sejumlah strategi termasuk operasi pasar secara door to door di tiap kelurahan. Pemkot akan membuka 27 agen. Pembelinya harus warga ber-ktp setempat. Hal itu dilakukan untuk menyiasati pedagang nakal yang berburu bahan murah di operasi pasar.

‘’Bulog dan Redjo Agung, tidak perlu khawatir. Kita siapkan anggarannya. Artinya, barang yang untuk operasi pasar kita beli dulu,’’ ujarnya.

Wali kota menambahkan operasi pasar sejatinya sudah berlangsung. Seperti salah satunya, di depan Pasar Besar Madiun (PBM). Selain itu, juga masih ada warung tekan inflasi di Jalan Merpati dan di lapak UMKM Kelurahan.

‘’Artinya, bahan pokok di Kota Madiun tidak sulit. Semua kita cukupi dengan harga yang terjangkau karena kita subsidi,’’ pungkasnya sembari menyebut juga menyiapkan bahan makanan yang tahan lama. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: