Hadiri Pelantikan Pengurus PGIS Madiun, Wali Kota Beri Selamat Kepada Jemaat


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 14 Mar 2023

Hadiri Pelantikan Pengurus PGIS Madiun, Wali Kota Beri Selamat Kepada Jemaat

MADIUN – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Madiun resmi memiliki kepengurusan baru. Pelantikan kepengurusan PGIS untuk periode 2022-2027 tersebut berlangsung khidmat di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gamaliel Madiun, Minggu (12/3) malam. Wali Kota Madiun, Maidi turut hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Wali kota mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru. Mantan Sekda Kota Madiun tersebut berharap kepengurusan PGIS yang baru bisa membawa jemaat semakin religius. Jemaat diharap memiliki banyak kegiatan di bidang keagamaan. Baik dalam meningkatan keimanan tetapi juga Kegiatan sosial untuk membantu sesama. Hal itu penting untuk membawa Kota Madiun semakin maju.

‘’Selamat kepada pengurus yang baru. Kota ini harus religius dan juga aman serta nyaman. Ini tugas kita bersama,’’ ungkapnya.

Kehadiran wali kota tersebut cukup spesial. Pasalnya, wali kota masih berada di Rumania sehari sebelumnya. Artinya, agenda tersebut kegiatan pertama wali kota usai kunjungan kerja di luar negeri. Wali kota juga bercerita terkait nuansa religius di negara yang dikunjungi. Di sana, kata wali kota, banyak gereja kuno yang megah. Gereja bisa menjadi daya tarik wisata. Namun, hal itu tidak akan maksimal jika kondisinya tidak aman. Karenanya, wali kota mengajak untuk selalu menjaga kondusifitas.

‘’Kota kita sudah sejak dulu masyarakatnya saling menjaga dan menjunjung tinggi toleransi. Ini modal berharga yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan,’’ jelasnya.

Wali kota mencontohkan sejumlah bangunan tempat ibadah dari berbagai agama yang masih terjaga baik hingga kini. Tempat ibadah tersebut sudah ada sejak ratusan tahun. Mulai masjid, gereja, hingga klenteng.

‘’Kalau tidak saling menghargai, mungkin bangunan-bangunan itu tidak terjaga baik sampai saat ini,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: