Wali Kota Madiun Maidi Minta OPD Susun Renja sesuai Visi-Misi dan Isu Strategis


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Wali Kota Madiun Maidi Minta OPD Susun Renja sesuai Visi-Misi dan Isu Strategis

MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi memimpin rapat koordinasi bertajuk Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kota Madiun 2024, Senin (27/2).

Yang istimewa, Wali Kota Maidi memimpin rapat tersebut secara jarak jauh dari Prancis, pukul 06.00 waktu setempat. "Kegiatan secara digital tetap jalan di bawah koordinasi saya," ujar orang nomor satu di Kota Madiun itu.

Di rapat ini, Wali Kota Maidi secara khusus memberi arahan tentang arah kebijakan Pemkot Madiun. Dalam menjalankan visi dan misi, seluruh pembangunan Kota Madiun dari 2019 hingga 2024 harus mengacu pada berbagai hal.

Mulai dari isu strategis nasional dan provinsi, hingga tantangan pembangunan di tingkat daerah. Maka, program kerja di tahun 2024 juga harus mengacu berbagai hal tersebut.

"Saya minta teman-teman OPD untuk terus mengacu itu, dan jangan menyimpang," tegasnya.

Sejumlah isu strategis yang dimaksud antara lain penanganan stunting, meningkatkan konektivitas antarlini di Kota Madiun, serta peningkatan mutu layanan kesehatan dan pendidikan.

"Saya mohon, keseriusan upaya dari seluruh OPD salah satu golnya adalah meningkatkan derajat indeks pembangunan manusia (IPM), karena itu menjadi tolok ukur pencapaian pembangunan manusia di daerah," jelas Wali Kota Madiun. (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: