Wadahi Semangat Sepak Bola Usia Dini, Pemuda Nambangan Lor Gelar Pancasoka Mini Cup 2023


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Wadahi Semangat Sepak Bola Usia Dini, Pemuda Nambangan Lor Gelar Pancasoka Mini Cup 2023

MADIUN - Para pemuda di Kota Madiun menaruh ketertarikan dan gairah yang tinggi terhadap sepak bola. Tengok saja yang dilakukan oleh para pemuda di Kelurahan Nambangan Lor, Manguharjo, ini.

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Pancasoka RW XV menggelar kompetisi sepak bola lokal bertajuk Pancasoka Mini Cup 2023.

Kompetisi ini diikuti tim usia 13 tahun (U-13) dari 12 RW yang ada di Nambangan Lor. "Turnamen ini digelar untuk mewadahi semangat anak muda di Nambangan Lor dalam berolahraga," kata Aditya Dwi Cahyo, ketua panitia.

Digelar selama hampir satu bulan, Pancasoka Mini Cup 2023 memasuki partai puncaknya pada Minggu (26/2). Babak final mempertemukan Putra Pancasoka (RW 15) dengan Nateko FC (RW 10).

Putra Pancasoka berhasil menang atas lawannya dengan skor 6-1.

"Kami mengapresiasi seluruh support yang diberikan pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ujar Aditya.

Kepala Disbudparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo mewakili Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi kiprah anak muda Nambangan Lor yang menggelar kegiatan positif ini.

Menurutnya, anak muda perlu diberi ruang berekspresi di bidang-bidang yang digemari. Tentu salah satunya adalah sepak bola. "Turnamen ini juga memberi ruang bagi anak muda untuk mendapatkan semangat berkompetisi, yang nantinya penting dalam membentuk jiwa sportivitas dan mental juara," terangnya. (Ney/kus/diskominfo)

  • Bagikan: