Tinjau Lokasi Usulan Musrenbang di Tiga Kelurahan, Wali Kota Juga Berdialog dengan Masyarakat Bahas Pembangunan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Tinjau Lokasi Usulan Musrenbang di Tiga Kelurahan, Wali Kota Juga Berdialog dengan Masyarakat Bahas Pembangunan

MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi kembali meninjau lokasi usulan hasil Musrenbang di wilayah Kelurahan Kartoharjo, Kamis (16/2). Kali ini, orang nomor satu di Kota Madiun itu meninjau lokasi di Kelurahan Sukosari, Tawangrejo, dan Kelurahan Kelun. Seperti sebelumnya, peninjauan dilakukan sembari gowes.

Tak sekedar meninjau lokasi calon pembangunan, wali kota juga menggelar pertemuan dengan masyarakat di masing-masing kelurahan tersebut. Tak hanya menyampaikan program kerja, wali kota juga menyerap aspirasi masyarakat. Apalagi, kegiatan juga dihadiri anggota dewan daerah pemilihan (dapil) setempat.

‘’Saya sudah melewati empat periode dewan. Dan dewan sekarang ini yang terbaik. Tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja,’’ kata wali kota.

Penilaian itu bukan tanpa alasan. Sejumlah pembahasan bersama wakil rakyat selalu tepat waktu. Bahkan, Kota Madiun seringkali menjadi yang pertama. Seperti Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Madiun yang pernah tercepat secara nasional. Begitu juga dengan agenda penyusuhan APBD. Pengesahan APBD di Kota Madiun juga sering yang tercepat di Jawa Timur. Wali kota menambahkan dengan pembahasan yang tepat waktu tersebut jalannya pembangunan juga bisa cepat.

‘’Kalau pembahasan molor, pembangunan juga molor. Tetapi di Kota Madiun semuanya cepat ya,’’ ungkapnya.

Pembangunan, lanjutnya, harus cepat, tepat, dan bermanfaat. Wali kota menyebut hasil pembangunan harus segera bisa dirasakan manfaatnya. Di Kota Madiun saat ini tengah menjadi primadona. Banyak wisatawan yang datang silih berganti. Pergerakan orang dan barang tersebut pastinya turut mendongkrak perekonomian. Wali kota berharap masyarakat bisa menangkap peluang itu ke depan.

‘’Pembangunan akan terus berjalan. Di sisi timur sini akan ada ring road. Kita mendapatkan bantuan pusat Rp 600 miliar untuk pembangunan itu. Daerah sini akan ramai, ekonomi akan hidup,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: