Salat Isya di Masjid Baiturohman Kelurahan Rejomulyo, Jamaah Minta Bantuan Rp 10 Juta, Wali Kota Kasih Rp 15 Juta


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Salat Isya di Masjid Baiturohman Kelurahan Rejomulyo, Jamaah Minta Bantuan Rp 10 Juta, Wali Kota Kasih Rp 15 Juta

MADIUN – Gelaran Salat Isya bersama Wali Kota Madiun kembali mengemuka. Kali ini orang pertama di Kota Pendekar itu melaksanakan Salat Isya di Masjid Baiturrohman Kelurahan Rejomulyo, Sabtu (11/2). Seperti giat sebelumnya, wali kota juga menyerahkan berbagai bantuan kepada jamaah.

Di antaranya, bantuan sembako dan santunan anak yatim, bantuan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid, guru ngaji, modin, penjaga makam, dan lain sebagainya. Tak hanya itu kegiatan juga sarat serap aspirasi masyarakat. Wali kota memang menggelar dialog usai melaksanakan salat.

‘’Suara saya habis, langsung saja, masjid ini kira-kira kurangnya apa,’’ tanya wali kota.

Kehadiran wali kota di tempat ibadah memang keuntungan tersendiri bagi jamaah. Mantan Sekda Kota Madiun itu memang memberi kesempatan kepada jamaah untuk berkeluh kesah. Khususnya yang terkait dengan kegiatan ibadah di masjid tersebut. Tak ayal kesempatan itu dimaksimalkan jamaah untuk meminta bantuan. Seperti di Masjid Baiturohman yang meminta bantuan anggaran untuk perbaikan atap. Perwakilan jamaah mengajukan permohonan bantuan Rp 10 juta.

Wali kota juga langsung merespon dengan memanggil ASN terkait. Dalam gelaran salat berjamaah tersebut memang selalu menghadirkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili. Harapannya, setiap usulan jamaah bisa langsung diberikan solusi. Termasuk usulan bantuan perbaikan atap masjid tersebut. Wali kota menginstruksikan OPD terkait untuk memberikan bantuan Rp 15 juta.

‘’Minta Rp 10 juta, tolong kasih Rp 15 juta. Tolong Bagian Pereksos segera ditindaklanjuti,’’ lanjut wali kota.

Kegiatan salat berjamaah tersebut akan terus dijadwalkan rutin ke depan. Wali kota bakal melaksanakan ibadah dari satu masjid ke masjid yang lain di semua kelurahan. Kegiatan juga akan ditingkatkan pada saat Ramadan nanti. Giat Safari Ramadan Salat Tarawih dan Salat Jumat pun sudah dijadwalkan. Kegiatan juga sarat akan serap aspirasi. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: