Salat Isya di Masjid Al-Furqon, Wali Kota Belanja Masalah Langsung dari Jamaah


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Salat Isya di Masjid Al-Furqon, Wali Kota Belanja Masalah Langsung dari Jamaah

MADIUN – Giat Salat Isya bersama Wali Kota Madiun berlanjut di Masjid Al-Furqon Kelurahan Nambangan Lor, Senin (13/2). Seperti sebelumnya, giat ibadah itu juga dilanjutkan dengan dialog bersama jamaah. Berbagai bantuan pun disalurkan. Wali kota berharap kegiatan tidak hanya meningkatkan keimanan, tetapi juga menghadirkan pembangunan yang lebih baik ke depan.

‘’Saya memang suka belanja masalah di masyarakat. Setiap ada kesempatan bertemu masyarakat, pasti saya tanya kurangnya apa, apa yang mau diusulkan. Dengan begitu saya tahu apa yang dimau masyarakat,’’ kata wali kota.

Pemerintah, lanjut wali kota, merupakan pelayanan masyarakat. Sebagai pelayanan harus memahami apa yang diinginkan yang dilayani. Namun, wali kota ogah sekedar laporan petugas. Mantan Sekda Kota Madiun itu lebih memilih turun ke bawah mendengar langsung. Salah satunya, melalui giat ibadah salat berjamaah. Selain itu, wali kota juga rutin melaksanakan gowes untuk meninjau masyarakat secara langsung.

‘’Jadi apa yang saya lakukan itu sesuai dengan yang dimau masyarakat. Kalau hanya dibalik meja, bagaimana bisa pas dengan yang diinginkan warga,’’ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga sarana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, pelayanan vaksin Covid-19. Petugas sengaja membuka tenda pelayanan di sekitar lokasi. Jamaah dan masyarakat yang ingin melakukan vaksin bisa dengan mudah. Mulai vaksin dosis 1 sampai yang booster kedua. Pelayanan juga bisa untuk warga luar daerah.

Sementara untuk bantuan yang disalurkan di antaranya bantuan sembako dan santunan anak yatim, bantuan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid, guru ngaji, modin, penjaga makam, dan lain sebagainya. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: