Pucuk Pimpinan Korem 081 Berganti, Kolonel Inf Sugiono Gantikan Kolonel Deni Rejeki


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Pucuk Pimpinan Korem 081 Berganti, Kolonel Inf Sugiono Gantikan Kolonel Deni Rejeki

MADIUN – Pucuk pimpinan Korem 081 Madiun kembali berganti. Kolonel Inf Sugiono resmi menjadi Komandan Korem 081 Madiun menggantikan Kolonel Inf Deni Rejeki. Kolonel Inf Sugiono sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 084 Surabaya. Sementara Kolonel Inf Deni mendapat amanah baru di Mabes TNI. Prosesi pisah sambut keduanya berjalan khidmat di Makorem 081 Madiun, Sabtu (25/2). Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri turut hadir mewakili Wali Kota Madiun Maidi.

Wali Kota Maidi memang tengah mengikuti kunjungan kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Swiss. Wali kota tak sendiri. Ada juga Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputro, Wakil Ketua Istono dan Armaya. Kegiatan kunker tersebut juga diikuti sejumlah kepala daerah dan pimpinan DPRD dari berbagai daerah lain.

Kolonel Inf Deni Rejeki mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan selama menjabat di Korem 081. Deni total menjabat selama sepuluh bulan. Biarpun begitu, Deni mengaku banyak kenangan selama bertugas di Korem 081 yang bermarkas di Kota Madiun. Deni juga meminta doa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di jabatan yang baru. Deni menjabat Paban VIII di Mabes TNI. Paban VIII membidangi hukum, tata tertib, dan protokoler. Artinya, Deni akan selalu terlibat dalam kegiatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

‘’Bagi saya bertugas di sini banyak mendapat dukungan penuh. Ibarat sinyal itu, sinyal penuh. Dukungan yang luar biasa,’’ ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem 081 Madiun Kolonel Inf Sugiono menyebut dirinya memang orang baru di Korem 081 Madiun. Namun, sejatinya stok lama. Sebab, Sugiono merupakan orang asli Pacitan. Pun, pernah bertugas sebagai Komandan Kodim 0805 Ngawi. Sebelum bertugas sebagai Kasrem 084 Surabaya. Biarpun begitu, dirinya tetap meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar dapat bertugas dengan baik.

‘’Saya ini orang baru tapi stok lama. Tetapi saya tidak bisa apa tanpa dukungan semua. Karenanya, saya minta bantuan untuk mengemban amanah ini,’’ harapnya. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: