Peningkatan Kapasitas Pegawai DLH, Wali Kota: DLH Garda Terdepan Urusan Kebersihan dan Penyehatan Lingkungan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Peningkatan Kapasitas Pegawai DLH, Wali Kota: DLH Garda Terdepan Urusan Kebersihan dan Penyehatan Lingkungan

MADIUN – Evaluasi kinerja wajib terus dilakukan. Seperti halnya yang terlihat di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun. Evaluasi kinerja sekaligus peningkatan kapasitas pegawai dilakukan, Jumat (17/2). Wali Kota Madiun, Maidi turut memberikan arahan secara virtual dari Balai Kota Madiun.

‘’Kinerja yang baik harus terus ditingkatkan. Jangan hanya puas dengan capaian sekarang. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut DLH memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan Kota Madiun. Mulai kebersihan, keindahan, dan kesehatan. Lingkungan yang kotor dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Karenanya, DLH bukan sekedar urusan dengan alam. Tetapi juga berkaitan dengan masyarakat. Wali kota berharap pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat itu terus digelorakan.

‘’Kalau DLH tidak serius, tidak bersungguh-sungguh dalam bekera, dampaknya luar biasa ke masyarakat. Kotor dimana-mana, banyak penyakit, mengancam kehidupan. Ini bahaya,’’ tegasnya sembari menyebut DLH jadi garda terdepan urusan lingkungan.

Karenanya, wali kota berharap petugas DLH yang tengah mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas pegawai itu bisa serius. Selesai kegiatan harus bisa membawa dampak nyata. Artinya, kegiatan tidak sekedar menggugurkan kewajiban. Wali kota memang memberikan perhatian tersendiri terkait lingkungan. Maklum, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berangkat dari seorang tenaga pendidik ilmu Geografi. Karenanya, penataan lingkungan di Kota Madiun juga cukup baik.

‘’Pembangunan boleh, tetapi harus berwawaskan lingkungan. Jangan sembarangan membangun tanpa memikirkan kelestarian lingkungan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: