Hadiri Musrenbang Disnaker KUKM, Wali Kota Imbau OPD Tekan Angka Pengangguran


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Hadiri Musrenbang Disnaker KUKM, Wali Kota Imbau OPD Tekan Angka Pengangguran

MADIUN - Perkembangan Kota Madiun yang semakin pesat harus bisa dinikmati oleh masyarakat. Begitu pula dengan tingkat kesejahteraan juga harus meningkat. Karenanya, angka pengangguran harus terus ditekan.

Hal ini seperti diungkapkan Wali Kota Madiun Maidi saat membuka Musrenbang Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Kamis (16/2).

"Disnaker harus punya data riil pengangguran di Kota Madiun. Lalu, gali inovasi untuk menekan angka pengangguran," ujarnya.

Tidak hanya dengan menggandeng perusahaan untuk penyerapan tenaga kerja, upaya menekan angka pengangguran juga dilakukan dengan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat. Dengan begitu, diharapkan warga bisa membuka usaha. Bahkan, menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Lebih lanjut, wali kota juga mengimbau OPD untuk terus berinovasi memperkuat UMKM kota.

"UMKM kita banyak dan potensial. Ini harus ditonjolkan untuk menjadi daya tarik kota," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga membuka sesi tanya jawab dengan pelaku usaha. Dengan begitu diharapkan bisa menjawab hal-hal yang menjadi pertanyaan para pengusaha selama ini. Khususnya, pelaku UMKM untuk lebih meningkatkan usahanya. (Rams/irs/diskominfo)

  • Bagikan: