Gowes di Tiga Kelurahan, Wali Kota Pastikan Usulan Tepat Sasaran


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Gowes di Tiga Kelurahan, Wali Kota Pastikan Usulan Tepat Sasaran

MADIUN – Giat peninjauan usulan hasil Musrenbang oleh Wali Kota Maidi di wilayah Kecamatan Kartoharjo berlanjut. Kali ini, orang nomor satu di Kota Pendekar itu meninjau lokasi usulan di Kelurahan Oro-Oro Ombo, Pilangbango, dan Rejomulyo, Rabu (15/2). Kegiatan sambil gowes itu diakhiri pertemuan dengan masyarakat di tiap-tiap kelurahan tersebut. Tak hanya wali kota, kegiatan pertemuan dengan masyarakat juga dihadiri wakil rakyat.

‘’Pemerintah saat ini, tidak banyak bicara tapi banyak bekerja. Termasuk pak dewannya. Saya sudah mendampingi empat kali dewan. Dan dewan yang saat ini yang terbaik,’’ kata wali kota

Wali kota menyebut berbagai capaian apik Kota Madiun ini tidak terlepas dari kerja bersama yang baik. Pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri. Pemerintah cepat, dewan lambat, pemerintahan juga tidak bisa berjalan optimal. Nah, wali kota merasakan kinerja dewan saat ini juga tak kalah baiknya. Berbagai laporan bisa selesai tepat waktu. Bahkan, seringkali yang tercepat.

‘’Masyarakat juga harus seperti itu. Harus ikut membantu pemerintah. Kira-kira apa yang kurang tolong disampaikan,’’ ujarnya.

Wali kota menyebut pembangunan di Kota Madiun harus cepat, tepat, dan bermanfaat. Karenanya, setiap usulan diperhatikan benar. Wali kota tidak ingin hanya di balik meja dan sekedar menerima laporan. Wali kota juga menindaklanjuti usulan dengan peninjauan langsung di lapangan. Harapannya, usulan tepat sasaran dan sesuai dengan skala prioritas.

‘’Pavingisasi dan lampunisasi harus selesai. Yang kurang mana tolong segera dilaporkan,’’ harapnya.

Dalam kesempatan itu wali kota juga mendapat berbagai usulan baru dari masyarakat. Seperti rehab gedung pertemuan untuk lansia di Kelurahan Rejomulyo. Wali kota langsung memerintahkan OPD terkait untuk menindaklanjuti. Pembangunan direncanakan di tahun ini. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: