Gelar Forum Konsultasi Publik, Pemkot Jaring Masukan terhadap RKPD


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Gelar Forum Konsultasi Publik, Pemkot Jaring Masukan terhadap RKPD

MADIUN - Pembangunan di Kota Madiun melibatkan partisipasi oleh semua pihak. Baik pemerintah, DPRD, dan masyarakat. Melalui konsultasi publik rancangan kegiatan perangkat daerah (RKPD) yang digelar Senin (13/2) di Aston Hotel and Conference Center Madiun, seluruh rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkot Madiun disampaikan ke publik.

Tujuannya, guna menjaring saran dan masukan dari masyarakat. "Muara pembangunan infrastruktur adalah pertumbuhan ekonomi. Kalau ekonomi baik, maka semua sektor akan baik. Jadi itulah yang menjadi prioritas," terangnya.

Wali Kota Madiun tunjuk contoh rencana pembangunan Pahlawan Business Center (PBC). Tempat ini digadang sebagai venue pameran unggulan di Madiun Raya.

"Supaya Kota Madiun lebih ramai lagi," ujar Wali Kota Maidi.

Pemkot juga berencana melakukan pengadaan bus wisata. Nantinya, bus ini akan mengantar para wisatawan berkeliling berbagai tempat menarik di Kota Pendekar.

Melalui forum konsultasi publik, berbagai rencana tersebut diharapkan dapat didukung seluruh stakeholder dan masyarakat. Berbagai masukan sangat berarti dalam memaksimalkan dampak dari pembangunan yang akan dijalankan. "Gerakan ekonomi harus positif, supaya pertumbuhan Kota Madiun menjadi pesat," pungkasnya. (Ney/kus/diskominfo)

  • Bagikan: