Buka Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik, Wali Kota Ajak Babinsa Dan Babinkamtibmas Tingkatkan Koordinasi Untuk Jaga Kondusifitas Kota


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Buka Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik, Wali Kota Ajak Babinsa Dan Babinkamtibmas Tingkatkan Koordinasi Untuk Jaga Kondusifitas Kota

MADIUN – Kemajuan pembangunan kota tidak akan berjalan optimal jika terjadi konflik sosial di dalamnya. Karena itu, kondusifitas harus senantiasa terjaga. Untuk itu pula, Pemkot Madiun selalu menggelar rapat koordinasi untuk menjaga kota agar tetap aman dan nyaman.

Salah satunya seperti kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Madiun di Gedung Diklat, Senin (27/2). Dalam kegiatan tersebut dihadirkan pula perwakilan Pemkot Madiun, TNI, Polri, dan Kejari untuk membahas upaya menjaga ketertiban kota.

Tampak hadir pula Wali Kota Madiun Maidi yang membuka kegiatan tersebut secara virtual. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa ikut aktif menjaga kondusifitas kota.

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga mengimbau kepada babinsa dan babinkamtibmas untuk senantiasa meningkatkan koordinasi dengan stakeholder di tingkat kelurahan dan kecamatan.

‘’Mari kita jaga kota kita agar pembangunan dapat berjalan secara optimal,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono sebagai salah satu narasumber memberikan perhatian lebih terhadap peredaran knalpot brong di wilayah Kota Madiun. Saat ini, jajaran Polres Madiun Kota aktif mengadakan razia terhadap knalpot brong karena telah meresahkan masyarakat.

‘’Bunyi kencang dari knalpot ini bisa menyebabkan konflik sosial. Makanya, kami terus lakukan operasi. Harapannya, masyarakat juga memahami dan tidak menggunakan knalpot brong,’’ tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)

  • Bagikan: