Beribadah di Masjid Al Ichsan, Wali Kota Sampaikan Program Pembangunan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Beribadah di Masjid Al Ichsan, Wali Kota Sampaikan Program Pembangunan

MADIUN – Gelaran Salat Isya berjamaah sampai Masjid Al Ichsan Kelurahan Nambangan Kidul, Rabu (15/2). Kegiatan bukan hanya meningkatkan keimanan, tetapi juga menjadi ajang sosialisasi program dan serap aspirasi masyarakat.

‘’Saat ini bulan Rajab, sebentar lagi puasa. Kota ini tidak hanya maju dalam pembangunan, tetapi juga harus religius. Karenanya, kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan kita tingkatkan,’’ kata wali kota.

Tidak hanya giat ibadah, Kota Madiun juga menggelar kegiatan pengajian akbar bersama Gus Miftah di Jalan Pahlawan beberapa waktu lalu. Setelahnya, juga ada kegiatan sholawat bersama Habib Syech di Stadion Wilis. Wali kota menyebut berbagai kegiatan keagamaan itu diharap semakin meningkatkan nuansa religius di Kota Madiun.

‘’Jamaah juga harus bisa beribadah dengan tenang, nyaman, dan aman. Fasilitas tempat ibadah juga kita tingkatkan,’’ terangnya.

Seperti kawasan Pahlawan Religi Center (PRC). Wali kota menyebut kawasan itu akan semakin disempurnakan. Seperti diketahui, wali kota baru saja melaksanakan umrah di tanah suci. Tak hanya beribadah, wali kota juga menggali ide untuk Kota Madiun. Kawasan PRC tersebut akan ditambah sejumlah pernak-pernik agar semakin menyerupai aslinya. Wali kota berupaya mendapatkan duplikat kain Kiswah dari Mekkah. Kain tersebut akan digunakan di Musala Ka’bah PRC. Selain itu, juga ada karpet Raudhah. Harapannya, nuansa religi di PRC semakin kental terasa.

‘’Untuk lansia juga akan kita bangunkan Pondok Lansia. Konsepnya akan kita buat seperti Masjid Quba di Madinah,’’ terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disalurkan berbagai bantuan. Di antaranya bantuan sembako dan santunan anak yatim, minyak, makanan ringan, serta bantuan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid, guru ngaji, modin, penjaga makam, dan lain sebagainya. (radit/agi/diskominfo)

  • Bagikan: