Beri Arahan Evaluasi Pelayanan Publik, Wali Kota Ingatkan ASN Pelayan Masyarakat


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Beri Arahan Evaluasi Pelayanan Publik, Wali Kota Ingatkan ASN Pelayan Masyarakat

MADIUN – Pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Karenanya, pelayanan kepada masyarakat juga harus terus ditingkatkan. Evaluasi pelayanan publik pun dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Wali Kota Maidi mengapresiasi kinerja OPD khususnya pelayanan yang sudah cukup baik selama ini.

‘’ASN itu pelayan masyarakat. Harus melayani bukan dilayani. Dan sebenarnya pelayanan kita sudah cukup bagus. Cuma ada kadang-kadang pelayanan yang bagus ini tidak dilaporkan,’’ kata wali kota usai Sosialisasi Evaluasi Pelayanan Publik dan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2023, di Hotel Aston, Rabu (15/2).

Karenanya, wali kota berharap administrasi setiap pelayanan juga wajib bagus. Tidak sekedar pelayanan lantas selesai. Tetapi juga didokumentasikan dan diarsipkan dengan baik. Wali kota menyebut pelayanan di OPD tidak mengenal waktu. Bahkan, pelayanan tetap buka di hari libur. Seperti pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Tak hanya itu, pelayanan di hari libur juga dilakukan secara jemput bola.

‘’Pelayanan OPD sudah bagus. Hari libur pun masuk. Pelayanan juga secara mobile. Artinya, petugas yang datang ke masyarakat,’’ ungkapnya.

Tak heran capaian pelayanan kepada masyarakat juga tinggi. Seperti halnya capaian rekam KTP elektronik maupun layanan vaksinasi Covid-19. Bahkan, untuk capaian vaksinasi, Pemerintah Kota Madiun mendapat penghargaan terkait capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Timur saat Pandemi Covid-19 lalu. Layanan vaksinasi ini dihadirkan ke masyarakat bersamaan kegiatan Salat Isya berjamaah maupun berbagai pertemuan wali kota bersama masyarakat.

‘’Selain itu, hasil survei kepuasaan masyarakat di kota kita juga tinggi. Artinya, masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan pemerintah,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: