Pemkot Jadikan Senam Lansia Sebagai Ajang Penyampaian Informasi dan Edukasi

MADIUN- Banyak cara yang digunakan pemerintah daerah untuk menyebarkan informasi terkini kepada masyarakat. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun yang mengemas senam lansia menjadi sarana penyampaian informasi dan edukasi kepada para lansia.

Dengan apik, Pemkot melalui Dinas Sosial menyampaikan informasi sekaligus mengedukasi lebih dari 1000 lansia se Kota Madiun mengenai perkembangan terkini situasi dan kondisi yang ada di Kota Karismatik ini.

Diantaranya mengenai pentingnya menjaga lingkungan, menginformasikan gelaran pemilu 2019, hingga mengedukasi lansia tentang pencegahan demam berdarah. Seperti yang disampaikan Sekda Rusdiyanto dalam sambutannya pada senam lansia yang diadakan Jumat (22/3) di Stadion Wilis Kota Madiun.

“Wabah demam berdarah masih perlu mendapat perhatian khusus. Maka dari itu, menjadi penting bagi kita untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Kalau satu tempat ada yang terjangkit demam berdarah, kata dia, seakan muncul anggapan di masyarakat, bahwa pemerintah harus dengan segera melakukan fogging. Padahal, lanjutnya, untuk melakukan fogging ada mekanisme tersendiri.

“Ada tahapan-tahapannya, sehingga kalau masyarakat mengajukan untuk di lingkungannya di fogging dan tidak dicukupi oleh dinas terkait, itu bukan karena kita tidak mau fogging. Karena kondisinya memang belum urgent untuk di fogging,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekaligus Sekda Rusdiyanto mengingatkan kepada para lansia untuk jangan lupa menggunakan hak pilihnya dalam gelaran pemilu 2019 yang akan diadakan pada 17 April mendatang. 
(dhevit/ayu/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun




Call Center :
081 249 83 1266

LPPL RADIO SUARA MADIUN

Link