MADIUN – Giat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan sampai di Kelurahan Oro-Oro Ombo. Dalam musrenbang yang membahas pembangunan tahun anggaran 2023 itu, berbagai usulan dari masyarakat mengemuka dan disampaikan langsung kepada Wali Kota Madiun Maidi yang memimpin langsung jalannya Musrenbang tersebut.

“Pembangunan harus merata. Maka dari itu, adanya musrenbang di kelurahan ini tolong usulkan apa-apa yang harus diperbaiki. Kondisi yang dalam keadaan darurat saya selesaikan tahun ini,” ungkap wali kota, Senin (11/1).

Wali Kota mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan demi kesempurnaan kota. Mantan Sekda Kota Madiun itu menyebut, di tahun 2023 dirinya menganggarkan Rp 786 juta untuk operasional kelurahan dan juga prasarana pembangunan lapak. Dirinya menambahkan, beasiswa terhadap anak sekolah kurang mampu juga akan ditambah.

“Silahkan ajukan sampai sesempurna mungkin kurangnya apa saya eksekusi sekalian.Beasiswa akan ditambah tahun depan. Saya pesan kalau ada warga belum disantuni, kurang layak, tolong laporkan akan saya cek,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota juga mengatakan pembangunan di Kelurahan Oro-Oro Ombo akan segera dilakukan. Seperti pemasangan papan nama jalan, pembangunan ruang terbuka hijau Arum Dalu, hingga pembangunan saluran lingkungan Oro-Oro Ombo, juga rehab puskesmas.

“Pembangunan harus terus berjalan. Setiap usulan juga dilakukan pengecekan bagaimana kondisi dan situasinya. Dengan begitu, program pembangunan bisa tepat, cepat, dan bermanfaat,”pungkasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)