MADIUN – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) memiliki kepengurusan baru. Pelantikan kepengurusan untuk masa jabatan 2021-2024 itu berlangsung khidmat di Hotel Merdeka, Minggu (9/1) malam. Prosesi pelantikan dipimpin Ketua BPD Hipmi Jatim Rois Sunandar Maming. Wali Kota Madiun Maidi bersama Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri hadir dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Maidi dalam sambutan menyatakan pihaknya memberikan peluang sebesar-besarya kepada pengusaha muda untuk berkembang. Apalagi, Kota Madiun memiliki pangsa pasar yang besar. Seperti diketahui Kota Pendekar menjadi sentral dari 11 daerah lain di sekitar. Sehingga, potensi ekonomi yang bisa diperoleh juga cukup besar.

‘’Ada 11 daerah di sekitar kita dengan 10 juta penduduk. Ini pasar kita. Kita tidak punya sawah. Pangsa pasar kita ya di dunia usaha,’’ kata wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga berharap para anggota Hipmi harus bisa memberdayakan UMKM. Pemerintah Kota Madiun sudah memfasilitasi lapak UMKM di seluruh kelurahan. Wali kota berharap para pengusaha muda tersebut juga hadir di dalamnya. Mulai dari pembinaan, permodalan, pemasaran, dan lain sebagainya. Hal tersebut tidak hanya membantu UMKM. Namun, juga meningkatkan perekonomian di daerah.

‘’Saya mengharapkan pengusaha muda di Kota Madiun ini ikut berkontribusi dalam membangun ekonomi kota,’’ harap wali kota sembari berpesan untuk selalu belajar kepada pengusaha tua.

Usai dilantik, Ketua BPC Hipmi Kota Madiun Satria Abadi Prawirasumantri bertekad akan berkontribusi aktif dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Madiun. Diakuinya, Hipmi memiliki tanggung jawab dan berkorelasi langsung dalam kaitan pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang dirasakan pada sektor perekonomian.

‘’Kita secara bersama-sama harus berupaya membangun perekonomian Kota Madiun, karena kita tahu pemulihan ekonomi ini tidak bisa dikerjakan secara parsial oleh beberapa pihak saja,’’ terangnya.

Kegiatan pelantikan ditutup dengan city tour menggunakan bus wisata Pemerintah Kota Madiun. Rombongan setidaknya menggunakan tiga bus Madiun Bus on Tour (Mabour) berkeliling kota. (ws hendro/agi/diskominfo)