MADIUN – Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah Kota Madiun, Pemkot Madiun melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar pembinaan bagi tenaga Projasih. Kegiatan tersebut berlangsung di TPA Winongo, Kamis (21/10).

‘’Chasing-nya kota ini salah satunya kebersihan. Maka, petugas kebersihannya wajib kita bina agar selalu aman dan selamat dalam menjalankan tugas,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi saat diwawancarai setelah pembukaan kegiatan tersebut.

Sebagai garda terdepan menjaga kebersihan kota, mantan Sekda Kota Madiun itu berharap para tenaga Projasih bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Serta, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dirinya.

Untuk itu, Pemkot Madiun membekali tenaga Projasih dengan seragam khusus. Mereka juga dilengkapi dengan peralatan kebersihan agar pekerjaannya lebih optimal. Selain itu, merekapun menggunakan alat pengaman diri. Khususnya, saat bekerja di tepi jalan umum.

Lebih lanjut, wali kota berharap, berbagai prestasi yang telah diraih Kota Madiun dalam bidang kebersihan lingkungan ini bisa dipertahankan. Bahkan, semakin ditingkatkan. Sehingga, warga Kota Madiun bisa tinggal di lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat.

‘’Karenanya, kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian kita. Kota ini akan semakin ramai. Masalah sampah harus dicarikan solusinya. Sehingga, tidak menumpuk di kemudian hari,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)