MADIUN – Senam bersama lanjut usia (lansia) kembali digelar oleh Pemkot Madiun, Jumat (17/9). Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Agrowisata Ngrowo Bening dengan diikuti perwakilan lansia dari tiap kelurahan yang ada di Kota Pendekar.

Pada giat kali ini sebelum para lansia mengikuti apel dan senam bersama, mereka menjalani rapid antigen di lokasi untuk mengetahui kondisi kesehatan para lanjut usia.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Madiun Maidi saat memimpin apel mengingatkan pada para lansia agar selalu disiplin menerapkan prokes Covid-19.

“Meskipun sekarang kita di level 2 tapi prokes harus ketat. Jangan sampai terlena. Maaf kalau saya sedikit keras, karena saya mau menuju level 1,” jelasnya dalam sambutan.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, saat ini virus korona masih ada dan menjadi momok bagi masyarakat. Sehingga, wajib untuk diwaspadai. Dengan meningkatkan kewaspadaan, wali kota berharap tidak ada warga Kota Madiun yang tertular virus jenis baru itu. Terutama, bagi para lansia.

Untuk itu, upaya pencegahan terus dilakukan. Salah satunya, dengan mempercepat vaksinasi kepada lansia. Wali Kota mentargetkan para lansia di Kota Pendekar seluruhnya tuntas mendapatkan vaksin.

“Lansia ini rentan. Maka dari itu saya harap yang belum vaksin untuk segera vaksin,” tandasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)