MADIUN – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar munajat dan takbir virtual nasional, Senin (19/7) malam. Mengusung tema
“Mengetuk Pintu Langit: Indonesia Sehat dan Bangkit”, acara tersebut bertujuan untuk berdoa agar Allah SWT mengangkat virus covid-19, sekaligus mendampingi masyarakat dalam mengumandangkan takbir di rumah.

Disiarkan secara virtual, acara tersebut dapat diikuti seluruh masyarakat Jawa Timur. Tak terkecuali pimpinan daerah beserta para pejabat setempat. Seperti yang terlihat di Rumah Dinas Wali Kota Madiun. Wali Kota Maidi, didampingi pejabat setempat tampak khusyuk mengikuti jalannya acara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang mengikuti acara secara langsung di Gedung Negara Grahadi mengatakan bahwa saat ini banyak saudara kita yang mendapat ujian. Tak hanya terpapar kesehatannya, namun juga ekonomi, dan psikososial.

“Melalui dakwah dan munajat digital ini, saya harap akan menjadi satu kekuatan untuk menjadi energi positif. Sehingga, meskipun gema takbir kita lakukan virtual, tidak mengurangi semangat dalam menyambut Idul Adha,” ungkapnya.

Tak lupa Gubernur mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Orang nomor satu di Jawa Timur itu juga mengajak seluruh elemen maayarakat untuk tetap patuh terhadap prokes dan untuk segera mendapatkan vaksin.

“Saya atas nama seluruh pemerintah jajaran pemprov mengucapkan selamat Idul Adha 1442 H. Mudah-mudahan kami diberi kelancaran menjalankan tugas, terutama dalam mengendalikan covid-19. Tentu saya tetap ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk vaksin dan jaga prokes,” pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)