MADIUN – Serangkaian persiapan guna menyambut hari ulang tahun Kota Pendekar yang ke 103 terus berlanjut. Setelah sebelumnya pemkot setempat menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT, kali ini pada Kamis (3/6) Wali Kota Maidi menggelar konferensi pers terkait rangkaian giat HUT.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengatakan untuk memperingati momen bersejarah pada tahun ini tentunya akan ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar dengan tetap menerapkan pembatasan guna mematuhi protokol kesehatan.

“Prinsipnya karena sampai hari ini covid-19 masih disekitar kita, akan ada kegiatan yang kita tunda dan ada kegiatan yang tetap kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota menjelaskan, beberapa kegiatan yang ditunda antara lain yaitu Madiun Kreatif Fest dan Festival Pecel  Pincuk yang sedianya digelar pada 17 sampai 19 Juni, ditunda hingga menunggu kondisi yang kondusif.

“Saya ingin menyenangkan masyarakat kota, tapi kalau terjadi kluster baru ini justru membahayakan,” tegasnya.

Sedangkan kegiatan yang tetap terlaksana yakni, sarasehan budaya, khitan masal, ziarah makam, parade dalang provinsi dan Madiun bersholawat yang keduanya digelar melalui zoom, dan Madiun Night Cycling 15 KM yang digelar dengan tetap menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
(luki/kus/diskominfo)