MADIUN – Beragam upaya dilakukan Pemkot Madiun untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya seperti dicontohkan oleh Wali Kota Madiun Maidi. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sembari shalat isya dan tarawih berjamaah agar lebih dekat dengan masyarakat.
Hal ini seperti tampak pada kegiatan shalat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nur Iman, Jalan Hayam Wuruk, Minggu (2/5). Pada kesempatan itu, wali kota mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap disiplin protokol kesehatan.
“Masker adalah teman kita saat ini. Selalu gunakan masker, apalagi saat berada di luar rumah,” tuturnya.
Menurut wali kota, vaksinasi tidak menjamin seseorang terbebas dari paparan Virus Corona. Untuk dapat menghindari penularan, cara yang dapat dilakukan adalah melakukan disiplin protokol kesehatan. Dengan begitu, virus tidak akan mudah menempel.
Pada kesempatan itu, wali kota juga mengapresiasi tindakan warga Kota Madiun yang tidak pernah menolak jenazah pasien Covid-19. Bahkan, mereka bergotong royong membantu tetangganya yang sedang mengalami musibah tersebut.
“Saya terima kasih warga Kota Madiun toleransinya tinggi,” imbuhnya.
Saat ini, lanjut wali kota, pemerintah berupaya membantu keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Yakni, dengan memberikan santunan untuk mencukupi biaya pemakaman dan keperluan lainnya.
“Harapannya bisa mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)