MADIUN – Pemerintah Kota Madiun kembali menerima bantuan dari Bank Jatim melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR). Prosesi penyerahan bantuan berlangsung di halaman Balai Kota Madiun, Jumat (30/4).
Atas CSR tersebut, Wali Kota Madiun Maidi memberikan apresiasi kepada Bank Jatim. ‘’Sebelumnya, Bank Jatim membantu Pemkot Madiun dalam upaya mengerem Covid-19. Sekarang, dibantu lagi untuk ngegas ekonomi,’’ tuturnya.
Dalam hal ini, Pemimpin Cabang Bank Jatim Kota Madiun Widyanayati hadir secara langsung untuk menyerahkan bantuan berupa 1.500 paket sembako tersebut. Rencananya, paket-paket sembako itu akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.
Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut Pemkot Madiun bersama Bank Jatim juga membahas kerja sama lainnya. Salah satunya, penyediaan alat pembayaran non tunai di lapak UMKM, Qris. Aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan di lapak UMKM kelurahan.
‘’Dengan Qris ini orang tidak perlu khawatir transaksinya salah hitung. Karena semua sudah terprogram dan lebih aman,’’ imbuhnya.
Penjajakan kerja sama antara Pemkot Madiun dan Bank Jatim nantinya juga akan terus berlanjut. Terutama, dalam upaya menggenjot perekonomian para pelaku UMKM. Salah satunya, dengan menyediakan lapak UMKM yang lebih menarik dan mampu menjadi penyedot daya tarik wisatawan di Kota Madiun. (Nanda/irs/diskominfo)