MADIUN – Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun resmi memiliki kepengurusan baru. Pengukuhan pengurus untuk masa jabatan 2020-2022 tersebut dilakukan Wali Kota Madiun Maidi di Gedung Diklat Kota Madiun, Rabu (17/3). Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya mendapat amanat menjadi ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun masa jabatan tersebut. Wali kota berharap kepengurusan yang baru ini semakin membawa kemajuan untuk Kota Pendekar.
‘’Setiap organisasi tentunya memiliki juga bertanggung jawab atas kemajuan suatu daerah. Karenanya, saya juga berharap Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun dengan kepengurusan yang baru ini juga terus berkontribusi terhadap kemajuan kota,’’ kata wali kota.
Sumbangsih pembangunan baik melalui saran, masukan, ide, dan inovasi diharap terus mengalir kepada Pemerintah Kota Madiun. Seperti diketahui, Kota Madiun tengah dan terus berbenah saat ini. Berbagai pembangunan dilakukan tanpa meninggalkan penanganan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Pembangunan juga menyentuh semua kalangan masyarakat. Wali Kota Maidi mencontohkan pembangunan kawasan Pahlawan Street Center yang tidak hanya untuk remaja. Namun, juga ramah lansia.
‘’Pembangunan di Kota Madiun harus memberikan banyak manfaat. Seperti halnya Pahlawan Street Center. Dari satu pembangunan trotoar bisa memberikan beragam manfaat,’’ jelasnya.
Salah satunya, terkait masalah banjir. Kota Madiun, kata wali kota, sering terjadi genangan saat hujan deras melanda. Namun, pemandangan itu nyaris tak terlihat saat ini. Sebab, pembangunan trotoar Jalan Pahlawan bukan hanya sekedar urusan wisata. Namun, juga sebagai daerah resapan air. Seperti diketahui, Pemkot Madiun juga melebarkan saluran di bawah trotoar.
‘’Sebagai kota metropolis juga harus rapi dari instalasi kabel. Trotoar ini juga sebagai jalur kabel atau ducting. Manfaat lainnya tentu juga fungsi keindahan untuk menarik wisatawan,’’ terangnya sembari menyebut manfaat ekonomi bakal mengikuti ke depannya.
Pembangunan untuk kemajuan kota tentu butuh partisipasi semua masyarakat. Tak terkecuali dari Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun. Apalagi, keanggotaan organisasi ini banyak dari kalangan lansia yang sarat akan pengalaman.
‘’Masa lalu sudah tidak bisa diubah. Tetapi, pengalaman masa lalu bisa menjadi pelajaran untuk mengubah masa depan. Karenanya, selalu kami harapkan saran dan masukan dari Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun untuk kemajuan kota,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)