MADIUN – Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kelurahan untuk tahun pelaksanaan 2022 terus berlanjut. Rabu (13/1), Kelurahan Sukosari menjadi lokasi ketiga yang dikunjungi oleh Wali Kota Madiun Maidi hari ini.
Dalam pelaksanaan musrenbangkel yang dihadiri oleh ketua RW dan perwakilan tokoh masyarakat setempat iniĀ  wali kota mengajak masyarakat menentukan skala prioritas pembangunan. Khususnya, proyek strategis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Usulan tahun kemarin yang belum terlaksana dicek lagi. Jika ada usulan strategis yang belum terlaksana, segera diajukan lagi,” tutur wali kota.
Sesuai dengan tema musrenbang 2022 yakni peningkatan ketahanan ekonomi dan sosial menuju masyarakat sejahtera melalui keunggulan lokal, wali kota mengajak warga Sukosari untuk menggali potensi di daerahnya. Potensi ini harapannya bisa dimaksimalkan dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Sehingga, mendatangkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat.
Meski begitu, wali kota juga tak henti mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski vaksin Covid-19 sudah tersedia, namun jumlahnya masih sangat terbatas dan belum dapat dibagikan kepada masyarakat secara serentak.
“Hari ini kita saksikan Bapak Presiden (Joko Widodo, red) telah memberikan contoh vaksinasi Covid-19. Selanjutnya, akan bertahap sampai ke daerah-daerah. Namun, sementara terbatas bagi tenaga medis dan petugas yang menghadapi masyarakat secara langsung,” jelasnya.
Lebih lanjut, wali kota berharap, upaya pembangunan di Kota Madiun bisa berjalan lancar dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya, dalam upaya peningkatan kesejahteraan. Serta, menangkal penularan Covid-19 secara lebih optimal. (Dhevit/irs/diskominfo)