MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi hadir untuk membuka event Pameran Flora Fest dan Aquascape di Plaza Madiun, Kamis (10/12). Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara.
 
‘’Dari kegiatan ini kreativitas anak-anak muda semakin terasah. Harapannya, ke depan akan lebih kompetitif sehingga bisa semakin menguasai pasar wisata,’’ tuturnya.
 
Lebih lanjut, wali kota menuturkan, keberadaan flora fest dan aquascape merupakan kegiatan yang menarik. Tidak hanya menjadi ajang sosialisasi, tapi juga menarik minat masyarakat karena bentuknya yang indah dan unik.
 
Untuk itu, wali kota akan berupaya memberikan wadah bagi pelaku UMKM di bidang tanaman hias dan aquascape agar semakin dikenal masyarakat. Salah satunya, memasarkannya bersamaan dengan produk waralaba. Atau, memberikan tempat yang cukup ramai agar produk semakin dikenal.
 
‘’Memang kalau berdiri sendiri susah. Karena orang belum paham. Tapi jika dikawinkan dengan waralaba atau lokasi ramai lainnya, orang yang tadinya tidak tahu jadi tertarik, lalu membeli,’’ imbuhnya.
 
Ke depan, wali kota berharap para pelaku usaha di bidang tanaman hias dan aquascape semakin sejahtera. Serta, dapat membantu mempercantik wajah kota. Sehingga, meningkatkan daya tarik wisatawan terhadap Kota Madiun. (Dhevit/irs/diskominfo)