MADIUN – 25 November 2020 menjadi hari yang istimewa bagi jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya. Sebab, pada tanggal tersebut satuan teritorial yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer V/Brawijaya itu merayakan hari jadi yang ke-57.
 
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho menuturkan, 57 tahun merupakan angka yang sudah dewasa. Diapun memaknai angka 57 dengan maju. Harapannya, ke depan jajaran TNI, khususnya Korem 081/DSJ bisa semakin maju.
 
“Maju ke depan, menghadapi tantangan tugas dengan profesional, penuh tanggung jawab, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Jadi Korem 081/DSJ di Gedung Serbaguna Sudirman Makorem 081/DSJ, Kamis (26/11).
 
Waris mengatakan, hari jadi ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri. Ke depan, dia berharap kinerja jajarannya bisa semakin optimal.
 
Apalagi, tantangan yang dihadapi saat ini cukup besar. Mulai dari pandemi Covid-19, persiapan menghadapi bencana alam, pilkada, hingga tantangan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
“Jajaran Korem 081/DSJ harus siap dalam segala kondisi. Serta terus mengikuti perkembangan situasi yang ada. Menjadi pasukan yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat, ” imbuhnya.
 
Sementara itu, prosesi Hari Jadi Korem 081/DSJ juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra.
 
Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Madiun Maidi, Wawali mengungkapkan apresiasinya terhadap jajaran Korem 081/DSJ. Dia juga berharap, sinergi yang kuat antara Pemkot Madiun dan TNI bisa terus terjaga. Terutama, dalam menjaga kondusifitas wilayah kota.
 
“Adanya Korem 081/DSJ menjadikan kita merasa aman. Semoga ke depannya situasi dan kondisi, baik di Kota Madiun maupun daerah lainnya di bawah pengawasan Korem 081/DSJ, bisa tetap aman, nyaman, dan kondusif,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)