MADIUN – Masyarakat yang ingin merasakan alat-alat fitnes bertaraf internasional tak perlu ke luar kota. Sebab, alat-alat seperti itu sudah ada di Kota Madiun kini. Tepatnya, di tempat fitnes Perkasa milik Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501 Bajra Yudha. Tempat fitnes yang dibuka untuk umum mulai hari ini tersebut menyajikan 37 item alat fitnes jempolan. Tak heran, fasilitas patut dicoba bagi penggemar olahraga fitnes.
 
Walikota Madiun Maidi mengapresiasi terobosan TNI tersebut. Alat, lanjutnya, tidak hanya membuat masyarakat sehat. Namun, juga bisa menjadi sarana mengukir prestasi. Seperti diketahui, prestasi wajib didukung fasilitas yang mumpuni. Walikota tak menampik Kota Madiun melalui KONI belum dapat menghadirkan alat-alat fitnes yang jempolan. Karenanya, hadirnya Fitnes Perkasa Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha akan sangat membantu. 
 
“Terima kasih kepada TNI khususnya Yonif 501 yang telah menghadirkan tempat fitnes yang seperti ini,” kata walikota usai grand opening, Minggu (1/3). 
 
Walikota berharap masyarakat mendukung. Apalagi, fitnes dibuka untuk umum. Masyarakat yang ingin merasakan alat-alat fitnes bertaraf internasional wajib mencoba. Terutama mereka yang ingin mengukir prestasi. Dukungan alat yang bagus tentu akan memberikan hasil yang berbeda. Walikota menyebut banyaknya masyarakat yang datang ke tempat fitnes akan semakin meningkatkan sinergitas dengan anggota TNI.
 
“Alat-alat seperti ini belum ada di Kota Madiun. Mari kita manfaatkan sebaiknya,” harapnya.
 
Komandan Yonif 501 Bajra Yudha Letnan Kolonel Inf Risa Wahyu menyebut alat-alat tersebut merupakan dukungan langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat kepada seluruh Batalyon di tanah air. Salah satunya, di 501 Kota Madiun. Ke-37 Alat tersebut merupakan yang terbaik saat ini. Tempat fitnes dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00. Untuk dapat mengaksesnya, masyarakat cukup menjadi member dengan iuran Rp 200 ribu setiap bulannya. 
 
“Hadirnya tempat fitnes ini sekaligus mendukung program Walikota terkait PeceLand yang tepar berada di sebelah selatan markas kita,” ujarnya.
 
Kegiatan grand opening juga disambung dengan launching Shooting Club 501 Cakra. Klub menembak itu merupakan hasil kerja bareng Yonif 501 dengan Perbakin Kota Madiun. Walikota dan Forpimda yang hadir juga melakukan olahraga menembak di lokasi. (ws hendro/agi/diskominfo).