MADIUN- Kesehatan merupakan skala prioritas pembangunan di Kota Madiun. Semua elemen harus dilibatkan untuk menciptakan Kota Madiun yang bersih dan sehat. Maka dari itu, untuk mewujudkannya, harus ditunjang dengan perencanaan kegiatan yang matang di bidang kesehatan. 
 
Seperti yang terlihat pada Senin (17/2). Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun menggelar lokakarya perencanaan pembangunan bidang kesehatan dan keluarga berencana tahun 2021. Giat tersebut bertujuan untuk mencapai kesempurnaan dalam perencanaan kegiatan Dinas Kesehatan dan KB di tahun mendatang. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Walikota Madiun Maidi mengapresiasi langkah salah satu OPDnya itu dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Walikota menegaskan, semua organisasi perangkat daerah harus memiliki minimal satu prestasi di tingkat nasional. 
 
“Saya minta seluruh OPD harus berprestasi minimal 1, di tingkat nasional. Kota kita sekarang semua tepat waktu. Semua OPD harus berprestasi. Program kerja harus ditarget dan dikerjakan secara optimal,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan para peserta yang terdiri dari perwakilan OPD, Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Rumah Sakit, Kementerian Agama, Kepala institusi pendidikan kesehatan, LSM terkait, dan lain sebagainya. 
 
Melalui lokarenbang itu, walikota berharap kualitas hidup masyarakat dapat meningkat dengan tentunya melaksanakan pelayanan kesehatan terpadu bagi warga Kota Madiun. Walikota berharap, kegiatan harus sesuai dengan RPJMD serta harus sesuai dengan visi-misi dan program unggulan Kota Madiun yang memberikan arah yang jelas dalam penyusunan kegiatan. 
 
“Kalau rancangan baik, jalannya kegiatan dilaksanakan sesuai program. Maka nilai SAKIP juga akan baik karena output dan outcome akan lebih jelas,”pungkasnya. 
(luki/kus/diskominfo)