MADIUN- Pendidikan merupakan dasar dalam berkehidupan. Banyak cara pula yang bisa dilakukan untuk menempuh pendidikan yang diidamkan. Salah satunya melalui pendidikan melalui sistem kedinasan. Beragam fasilitas ditawarkan, membuat kuliah di institusi yang dinaungi langsung oleh pemerintah menjadi favorit banyak orang. 
 
Menangkap fenomena tersebut, tak heran jika Ikatan Mahasiswa Kedinasan Madiun (IMKM) menyelenggarakan Expo Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) tiap tahunnya. Kali ini event tahunan tersebut dilaksanakan di GOR dan halaman SMA 3 Taruna Angkasa Kota Madiun. 
 
Walikota Madiun Maidi berkesempatan membuka acara yang digelar pada Kamis (26/12) itu. Dirinya mengapresiasi kegiatan tahunan yang menjadi ajang berkumpulnya para taruna-taruni, atau praja perguruan tinggi kedinasan seluruh Indonesia itu. 
 
Dalam sambutannya, Walikota Maidi berpesan agar para pelajar yang memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah di PTK yang diimpikan, untuk dapat belajar semaksimal mungkin. Dirinya mengatakan masa depan tergantung pada perjuangan kita saat ini. 
 
“Perguruan tinggi kedinasan tak hanya mengajarkan akademik saja. Namun pendidikan karakter juga ditanamkan. Keduanya bisa menjadi senjata untuk membentengi diri dari segala tantangan kedepan,” ungkapnya. 
 
Walikota optimis, para pelajar di Kota Madiun memiliki kompetensi yang unggul dan mampu bersaing dengan  daerah lain untuk mewujudkan cita-cita mereka. Baik cita-cita masuk perguruan tinggi kedinasan ataupu  negeri. 
 
“Prinsipnya pemerintah daerah akan selalu mendukung dan mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada di wilayahnya. Pemkot Madiun selalu konsen dengan dunia pendidikan di kota ini,” tandasnya. 
(WS Hendro/kus/diskominfo)