MADIUN- Menjelang Natal dan Tahun Baru, Walikota Madiun Maidi menekankan pada segenap organisasi perangkat daerah (OPD) agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan, khususnya bagi OPD-OPD yang bersinggungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. 
 
Hal tersebut diutarakan orang nomor satu di Kota Madiun itu pada saat apel pejabat struktural yang digelar di halaman Balaikota Madiun pada Senin (23/12). Lebih lanjut dirinya menegaskan tanggung jawab yang dimiliki tiap-tiap OPD harus dapat diselesaikan dengan baik. 
 
“Kita sudah bertekad akan melayani masyarakat dengan baik. Mau itu dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, semua harus optimal dalam memberikan pelayanan. Tolong dipersiapkan,  disampaikan kepada semua tim, dikoordinasikan,” ujar walikota. 
 
Lebih lanjut dirinya mengatakan kota harus dipersiapkan secara profesioanl dalam segala bidang. Walikota juga meminta kepada segenap ASN untuk segera menyelesaikan pertanggung jawaban administrasi yang harus segera diselesaikan dalam batas waktu yang sudah ditentukan. 
 
Tak hanya itu, walikota juga mengingatkan agar tiap OPD untuk segera membuat aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) yang merupakan sebuah aplikasi bagi pemerintah untuk mempublikasikan seluruh anggaran belanja kepada publik. 
 
“Sesuai dengan permintaan saya, SIRUP 2020 hari ini saya tunggu semua OPD harus sudah aktif. Nanti saya cek dinas mana yang belum. Kita harus segera mulai melaksanakan program-program. Saya harap tahun depan harus lebih baik tahun ini, kita akan sambut tahun depan dengan semangat dan optimal dalam pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya. 
(dhevit/kus/diskominfo)