MADIUN- Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menggelar sosialisasi Pengamanan Informasi dan Data Pribadi yang ditujukan bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Madiun. 
 
Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Selasa (9/12). Digelar dalam rangka mensosialisasikan urusan persandian dan memantapkan pengetahuan dan informasi terkait yang ditujukan bagi pejabat PPID pembantu di lingkup Pemkot Madiun.
 
Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri menuturkan, kemajuan teknologi dan informasi harus bisa dimanfaatkan dengan objektif, agar masyarakat dapat mengedepankan dampak positif dalam proses pengimplementasiannya.
 
“Kemajuan teknologi dan informasi harus menjadi sarana dalam membangun edukasi bagi masyarakat kita. Ini merupakan salah satu wujud untuk mengupayakan keterbukaan informasi,” ujarnya di hadapan para peserta. 
 
Lebih lanjut dirinya mengatakan, bagi para narasumber, diharapkan bisa menyampaikan ilmu yang berkaitan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan pembahasan yang diambil dalam sosialisasi kali ini. 
 
Subakri menambahkan, bahwa selain dalam penggunaan teknologi dan informasi secara objektif dan proporsional, juga diperlukan pemahaman terkait  memproteksi data-data yang bersifat pribadi. Apalagi bagi ASN yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik pemerintahan.
 
“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar mampu meningkatkan pemahaman dalam memproteksi data pribadi dalam dunia cyber, terutama di media sosial dan dapat menyaring informasi yang didapat sebelum disebarluaskan,”tuturnya. 
 
Menutup sambutannya, Kepala Diskominfo Kota Madiun itu berharap agar para peserta yang mengikuti sosialisasi dapat memahami materi yang dipaparkan oleh narasumber sebagai bahan acuan untuk diimplementasikan dalam proses kehidupan.
(luki/kus/diskominfo)