MADIUN – Capaian prestasi dari PPID Kota Madiun di tahun 2019 dengan menorehkan sebagai satu-satunya daerah di Provinsi Jawa Timur yang memperoleh predikat “Informatif” atau kategori A menarik berbagai daerah untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan PPID Kota Madiun. Salah satunya yakni Kabupaten Bojonegoro yang berkunjung dan belajar bersama di PPID Kota Madiun, senin (9/12).

Kunjungan yang dipimpin oleh Alit Saksama, Kabid IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro selain untuk dari PPID Kota Madiun juga untuk lebih mengenal cara kerja dari PPID Kota Madiun khususnya dalam melakukan koordinasi yang solid dengan PPID Pembantu.

Menanggapinya, Iroh Sunirah selaku Kabid IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun sebagai OPD yang berwenang di PPID Kota Madiun menyampaikan sebagai bentuk koordinasi antara PPID Utama dan PPID Pembantu di Madiun yakni dengan dilaksanakan monitoring dan evaluasi PPID Pembantu yang rutin dilaksanakan setahun dua kali.

“Untuk lebih memacu PPID Pembantu dan adminnya, pada akhir tahun berjalan juga diadakan PPID Award Tingkat Kota Madiun yang langsung diberikan oleh Walikota sebagai pembina dari PPID Kota Madiun”, ungkapnya lebih lanjut.

Langkah tersebut, lanjutnya, terbukti dapat meningkatkan kinerja dari PPID Pembantu dan PPID Utama yang secara simbolik dengan diraihnya pengakuan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur dengan diraihnya predikat “Informatif” dua tahun berturut-turut. (Ly/Lang-PPID)