MADIUN- Sempoa Buah Hati National Competition telah usai digelar pada Minggu (3/11). Bertempat di Ballroom Aston Hotel Madiun, sebanyak 1.016 peserta berkompetisi di bidang matematika, mulai dari menyelesaikan soal perkalian, pembagian, pengurangan, dan tambah-tambahan. Terhitung sebanyak 100 soal mereka kerjakan dalam waktu yang singkat. 
 
Kompetisi tersebut tak luput dari perhatian Walikota Madiun Maidi, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengapresiasi event tersebut. Baginya, event tersebut merupakan sarana untuk mencerdaskan generasi penerus, terutama di bidang berhitung yang sering kali sukar untuk dipahami. 
 
“Saya berterima kasih telah diadakan event seperti ini. Acara seperti ini fungsinya untuk mempersiapkan anak-anak Kota Madiun pandai dalam pelajaran berhitung. Kalau bisa malah lomba event seperti ini rutin diadakan,” ujarnya. 
 
Semakin sering event dilaksanakan, lanjutnya, anak-anak akan termotivasi dan terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih unggul dan berkompeten di bidang yang mereka sukai. Harapannya kedepan semakin banyak generasi-generasi emas yang lahir untuk memajukan Kota Madiun. 
 
Untuk diketahui, dalam kesempatan itu, Owner Bimbingan Belajar Sempoa Buah Hati Pudjiyanto mengatakan terdapat sembilan kategori yang dipertandingan dalam gelaran itu, yakni kategori sempoa junior untuk siswa TK, dan level 1 hingga 8 untuk kelas 1 sampai 3 SD. 
(Dhevit/kus/diskominfo)