MADIUN- Pemerintah Kota Madiun kian getol mempercantik kota. Tak sekadar memperbaiki infrastruktur semata, namun taman-taman kota yang dibangun di sekitar Kota Pendekar juga kian dioptimalkan keberadaanya. 
 
Seperti yang terlihat pada Minggu (6/10). Walikota Madiun Maidi mengecek sarana dan prasarana yang ada di Taman Hutan Kota Ngegong. Dalam kesempatan itu walikota mengatakan ruang terbuka hijau (RTH) seluas 6.820 meter persegi itu akan diperbaiki dan ditambah sarana prasarana pelengkap. 
 
“Akan diperbaiki, akan ada gazebo untuk kegiatan UMKM, kamar mandi disiapkan, tempat jogging, dan lampu-lampu untuk malam hari, sehingga lingkungan sini tidak perlu jauh kalau mau sehat dan berkegiatan,” ungkapnya. 
 
Mantan Sekda itu berharap, taman-taman yang sudah ada untuk segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Pemkot akan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang agar RTH yang ada, tak sekadar dibangun saja. 
 
“Semua taman akan kita gerakkan. Seperti taman yang ada di belakang Rejoagung akan difungsikan sebagai pasar bonsai dan UMKM. Tiap minggunya akan ada foodtruck yang mengisi taman itu,” ujarnya. 
 
Walikota menegaskan, ekonomi produktif harus berjalan optimal di kota ini. Pinggiran kota harus digerakkan, salah satu caranya lewat RTH-RTH yang sudah dibangun dan tersebar di Kota Madiun. 
 
“Pemkot akan memfasilitasi semua. Oleh karena itu, masyarakat harus bisa menjaga fasilitas yang telah diberikan. Kekurangan apa yang dirasa segera usulkan ke OPD terkait,” jelasnya. 
 
Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga senam zumba yang diikuti ratusan masyarakat. Tak hanya menyaksikan, namun walikota yang didampingi istri Yuni Setyawati Maidi juga turut serta senam bersama.
(ws hendro/kus/diskominfo)