MADIUN – Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun ternyata cocok untuk berbagai kegiatan. Seperti Panen Hadiah Simpedes BRI Periode 1, Sabtu (5/10) malam. Kegiatan bagi-bagi hadiah untuk nasabah BRI itu berlangsung seru lagi menarik di taman yang baru saja dipoles tersebut. Suasana outdoor di sana semakin memberi kesan mewah dan berkualitas. Tak heran, Pimpinan Cabang (Pimca) BRI Madiun Budi Santoso mengapresiasi langkah Walikota Madiun dalam memoles fasilitas umum di Kota Pendekar.
 
‘’Terima kasih kepada pak Walikota yang sudah merubah taman ini menjadi lebih menarik,’’ katanya.
 
Budi menyebut dirinya langsung ngeklik begitu Taman Lalu Lintas disodorkan menjadi salah satu pilihan lokasi Panen Hadiah itu. Menurutnya, taman cocok untuk menjamu nasabah BRI yang cukup banyak. Bukan hanya luas. Namun juga memiliki beragam fasilitas. Salah satunya permainan anak-anak. Nasabah yang membawa keluarga bisa menikmati fasilitas lain di sana. Pihaknya berharap ada banyak taman seperti itu di Kota Madiun ke depan.
 
‘’Di sini juga digunakan untuk Sunday Market. Menjadi lokasi perputaran ekonomi. Ekonomi yang kuat tentu berdampak kepada dunia perbankkan,’’ imbuhnya. 
 
Walikota Madiun Maidi menyebut Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun terbuka untuk kegiatan positif. Taman memang dikonsep untuk berbagai kegiatan. Bahkan, Pemkot tengah menjadwal kegiatan musik setiap malam minggu ke depan. Saat ini jadwal band yang akan manggung tengah disusun. Harapannya, Taman semakin ramai dan menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar. 
 
‘’Saat ini memang baru untuk Sunday Market yang sudah rutin. Nanti, untuk malam minggunya ada konser musik. Saat ini tengah dijadwal,’’ kata walikota.
 
Sunday Market saat ini cukup berhasil. Terbukti ada sekitar 700 pedagang dengan rata-rata pengunjung mencapai 15 ribu sekali gelaran. Hal tersebut tentu mendongkrak perekonomian masyarakat. Selain itu, tercatat adanya peningkatan permintaan LPG, BBM, hingga listrik di Kota Madiun. Walikota menyebut pihaknya sengaja melakukan evaluasi terkait indikator peningkatan ekonomi tersebut khususnya empat bulan terakhir. 
 
‘’Jumlah sampah di Kota Madiun juga meningkat dari 90 ton menjadi 120 ton sehari. Ini berarti ada peningkatan aktivitas ekonomi di Kota Madiun,’’ jelasnya.
 
Walikota juga berterima kasih kepada BRI yang sudah turut meramaikan Taman Lalu Lintas dengan menggelar acara di sana. Pihaknya berharap ada banyak kegiatan lain di sana. Baik dari BRI maupun instansi lain. 
 
Kegiatan Panen Hadiah Simpedes periode pertama ini mengundi dua unit mobil, 31 sepeda motor, dan puluhan barang-barang elektronik lain. Walikota juga berkesempatan memilih satu pemenang untuk mobil pikap. (dhevit/agi/diskominfo)