MADIUN- Politeknik Negeri Madiun (PNM) kembali mewisudakan para mahasiswanya, Selasa (10/9). Prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Ahli Madya XIV itu berlangsung khidmat. Walikota Madiun Maidi turut menghadiri prosesi sakral 455 mahasiswa PNM tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Maidi berpesan agar para wisudawan dapat turut aktif dalam pembangunan daerahnya. Lebih dari itu, dirinya mengatakan agar para wisudawan dapat dengan segera mengamalkan ilmu yang didapat dalam dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari.

“Untuk mahasiswa yang lulus, jaga nama baik almamater dan Kota Madiun, ilmu yang kalian dapatkan akan menjaga diri wisudawan. Saya berpesan, tolong ilmu yang didapat segera dikembangkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama walikota atas nama Pemerintah Kota Madiun mengucapkan terima kasih kepada PNM khususnya dan para mahasiswa yang telah diwisuda pada hari ini.

“Selamat kepada para wisudawan yang hari ini lulus dari PNM. Mudah-mudahan PNM kedepan semakin besar. Pertumbuhan ekonomi Kota Madiun dengan adanya perguruan tinggi seperti PNM ini baik yang bertaraf nasional atau internasional, akan berdampak baik bagi kota,” jelasnya.

Khususnya, kata dia, baik bagi pertumbuhan ekonomi. Harapannya nanti akan bisa menyalip Provinsi Jawa Timur bahkan nasional, sehingga akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Madiun.

Sekadar informasi, sebanyak 455 mahasiswa yang diwisuda berasal dari berbagai macam jurusan. Yakni Administrasi Bisnis sebanyak 177 mahasiswa, jurusan Teknik sebanyak 170 mahasiswa, Komputerisasi Akuntansi sebanyak 140 mahasiswa, dan Bahasa Inggris sebanyak 28 mahasiswa.
(Dhevit/kus/diskominfo)