MADIUN – Sebanyak 107 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan atas jasa dan pengabdian selama mereka bertugas.

Prosesi penyerahan tanda kehormatan itu dilakukan oleh Walikota Madiun Maidi pada apel rutin struktural di Halaman Balaikota Madiun, Senin (12/8).

Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan bahwa ASN yang telah mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan pegawai yang menjadi contoh di lingkungan kantornya. Dengan pengabdian yang tidak sebentar, yakni 10, 20, dan 30 tahun lebih, mereka telah membuktikan diri sebagai ASN yang memiliki integritas tinggi.

‘’Kalau bermasalah tentu tidak bisa mendapatkan penghargaan ini,’’ ujarnya.

Atas pengabdian tersebut, Walikota mengimbau kepada ASN junior untuk meneladani para seniornya. Serta, meningkatkan kinerja dan integritas untuk membangun Kota Madiun yang lebih sejahtera.

Tak hanya itu, Walikota juga mengimbau kepada ASN untuk senantiasa mewujudkan Good Governance dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. ‘’ASN harus bersih,’’ tegasnya.

Bersih, dalam hal ini tidak hanya secara fisik. Melainkan juga batin dan pikiran. Sehingga, dalam menjalankan tugas selalu taat terhadap aturan. Serta, mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Lebih lanjut, Walikota mengimbau, agar para ASN untuk senantiasa memerangi narkoba dan bahaya radikalisme. Apalagi, termakan atau bahkan ikut menyebarkan berita hoax. ‘’Mari jadikan Kota Madiun ini menjadi kota percontohan bagi daerah-daerah lain,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)