MADIUN- Peran sentral Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam meningkatkan perekonomian suatu daerah perlu dioptimalkan. Maka dari itu, untuk meningkatkan dan memotivasi kinerja para karyawannya, Pemkot Madiun menggelar pembinaan bagi karyawan dan karyawati BUMD yang ada di lingkungan Kota Madiun, pada Kamis (1/8).

Sebagai BUMD milik pemerintah daerah, tentu saja terikat dengan regulasi birokrasi yang mengaturnya. Terpenting, dalam manajerialnya BUMD harus memiliki iklim yang sehat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Hal di atas senada dengan pernyataan Walikota Madiun Maidi, dirinya menekankan iklim yang sehat akan membawa BUMD pada sebuah kesempurnaan, baik dalam operasional maupun pelayanannya.

“BUMD menjadi tumpuan pemda terhadap jalannya pemerintahan. BUMD harus sehat kalau tidak saya mutasi usahanya.Tatkala sehat, di dalam perjalanan mencapai tujuan akan enak,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, ada pembinaan-pembinaan yang dilakukan. Melalui giat semacam ini, sekaligus juga sebagai cara untuk melakukan penegecekan terhadap kinerja BUMD.

“Walaupun ada laporan tiap bulan, pengecekan harus selalu dilakukan. Saya ingin, BUMD memiliki operasional yang baik dan pelayanan prima. Sehingga PAD meningkat,” imbuhnya.

Walikota mengimbau, agar masing-masing BUMD terus memacu diri dan terus berinovasi supaya usaha yang dijalankan lebih berkembang dan sanggup bersaing agar tetap survive berdaya guna dan berhasil guna.
(WS Hendro/iko/kus/diskominfo)