MADIUN- Sunday Market tinggal menghitung hari tepatnya akan dimulai pada Minggu (4/8) mendatang. Serangkaian persiapan telah dilakukan oleh Pemkot Madiun demi mensukseskan kegiatan pasar minggu itu.

Seperti yang terlihat pada Rabu (31/7), Walikota Madiun Maidi melakukan audiensi bersama ratusan pedagang CFD yang direlokasi ke sunday market. Kesempatan tersebut digunakan walikota sebagai ajang untuk berdiskusi langsung dengan bersama pedagang.

“Semua pedagang yang akan mengisi sunday market harus menjaga komitmen. Ketertiban dan kedisiplinan yang harus di taati kita sampaikan semua,” tegasnya.

Kota ini, lanjutnya, merupakan kota jasa. Maka sebagai kepala daerah harus pandai menggerakan masyarakat agar senantiasa berdaya guna dan bergerak ke arah kemajuan.

“Kota ini kita tata PKL dan pelaku UMKM kita berikan tempat yang layak. Saya ingin membentuk karakter orang Kota Madiun agar bersih,” ungkapnya.

Walikota mengimbau, kepada seluruh komponen yang akan mengisi sunday market agar menjaga apa yang sudah difasilitasi dan diberikan oleh pemkot. Dimana ada yang melanggar, satu dan lainnya harus saling mengingatkan.

“Harapannya sunday market akan jadi jujugan wisata belanja, wisata air. Disitulah daerah lain masuk ke Kota Madiun,” ucapnya.

Hal ini, kata dia, akan dapat mendongkrak ekonomi kreatif yang ada di kota yang dipimpinnya. Sehingga di kota ini, mulai dari golongan menengah kebawah hingga keatas, semua bisa diwadahi dalam sunday market.

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus dibagikan nomor lapak kepada 670 pedagang yang hadir. Selebihnya, pedagang yang belum terakomodir dalam sunday market akan masuk daftar tunggu. Setidaknya para pedagang tersebut akan menunggu giliran untuk bisa berdagang saat ada pedagang lainnya ya melanggar aturan.
(luki/farid/kus/diskominfo)