MADIUN- Program Pemkot Madiun untuk mensejahterakan masyarakatnya seolah tak pernah berhenti. Berbagai macam fasilitas dan pelatihan-pelatihan diberikan, mulai pelatihan ketrampilan hingga fasilitasi usaha.

Tak hanya diberikan kepada para pencari kerja, pelatihan dan fasilitasi tersebut juga bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Salah satunya adalah ibu-ibu PKK. Seperti yang terlihat pada Rabu (17/7). Puluhan ibu-ibu perwakilan dari PKK se-Kota Madiun berkumpul untuk mendapat pelatihan memasak dari ahlinya.

Bertempat di SMKN 4 Kota Madiun, mereka diberikan pelatihan ketrampilan memasak berbasis ekonomi kreatif. Yakni mengolah masakan yang setelah jadi bisa dijual kembali. Ketua TPP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengatakan, pelatihan memasak diharap mampu meningkatkan ketrampilan dan inovasi dari ibu-ibu.

“Melalui pelatihan membuat kue ini, ibu-ibu yang berasal dari 27 kelurahan disatukan dalam satu ruang untuk mengasah ketrampilan memasak. Yang sudah jago biar semakin jago memasaknya, yang belum biar semakin mengerti,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, ibu-ibu PKK bisa lebih terampil, kreatif, dan inovatif dalam mengolah makanan. Sehingga harapannya, melalui ketrampilan yang dimiliki, para ibu bisa menambah pendapatan keluarga.

“Setelah pelatihan ini akan ditindak lanjuti dengan menerima katering. Jadi para ibu di rumah masing-masing harus berani menerima job,” jelasnya.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial, PP dan PA Kota Madiun ini, berlangsung selama 17-18 Juli 2019. Terdapat tiga jenis makanan yang dibuat, yaitu roti kukus gula merah, kroket kentang, dan bistik jawa yang akan dibuat pada latihan esok hari. (ayu/kus/madiuntoday)

sumber : http://madiuntoday.id/