MADIUN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun merayakan Hari Jadinya yang ke-15 tahun pada Rabu (10/7). Puncak perayaan diselenggarakan secara sederhana di aula lantai 3 kantor RSUD Kota Madiun bersama seluruh karyawan dan staf rumah sakit tersebut.

Walikota Madiun Maidi yang hadir dalam perayaan tersebut memberikan ucapan selamat. Selama 15 tahun terakhir, RSUD Kota Madiun hadir melayani masyarakat, khususnya warga Kota Madiun. Meski begitu, Walikota mengharapkan perbaikan demi kesempurnaan pelayanan di rumah sakit tersebut.

‘’Kami sudah bahas sebelumnya. Dalam masterplan rumah sakit ini ke depannya akan semakin banyak fasilitas yang ditambah. Harapannya, semakin melengkapi kebutuhan masyarakat,’’ tuturnya saat diwawancarai setelah acara.

Tidak hanya dari segi fasilitas, sumber daya manusia (SDM) yang ada di rumah sakit juga harus terus diasah. Tak sekadar keahliannya, tetapi juga kemampuannya melayani masyarakat. ‘’Saya tidak ingin masyarakat ke sini tapi tidak puas dengan pelayanannya,’’ tegas Walikota.

Dengan pelayanan yang baik, diharapkan masyarakat senang berobat ke RSUD Kota Madiun dan cepat sembuh. Karena itu, Walikota mengimbau kepada seluruh karyawan dan staf RSUD Kota Madiun untuk senantiasa ikhlas dan tekun menjalankan tugasnya. ‘’RSUD ini ladangnya amal,’’ ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Madiun dr Resti Lestantini menuturkan bahwa peningkatan mutu pelayanan menjadi fokus utama rumah sakit yang dipimpinnya dalam usia ke-15 tahun ini. Karena itu, peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu hal prioritas saat ini.

Peningkatan pelayanan, salah satunya dilakukan oleh RSUD Kota Madiun dengan menggandeng OPD lainnya. Salah satunya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengurusan dokumen kependudukan. Seperti akte kelahiran dan kematian.

Selain itu, dalam waktu dekat RSUD Kota Madiun akan menghadapi penilaian akreditasi. Resti berharap, rumah sakit yang sering disebut RSUD Sogaten itu bisa mendapatkan predikat akreditasi paripurna. ‘’Karena ini saya mohon dukungan seluruh pihak agar cita-cita ini dapat tercapai,’’ harapnya. (Luki/irs/ayu/diskominfo)