MADIUN – Setelah melaksanakan ujian akhir nasional, kini tiba saatnya siswa-siswi kelas IX lulus dan berpisah dengan SMP-nya. Mereka lantas melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Baik, SMA maupun SMK sederajat.

Untuk melepaskan anak didiknya menuju jenjang yang lebih tinggi, SMPN 2 Madiun menyelenggarakan perpisahan. Kegiatan yang berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun Selasa (18/6) itu juga dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi selaku Ketua Komite SMPN 2 Madiun.

‘’Selamat kepada anak-anak atas kelulusannya,’’ ujar Walikota saat memberikan sambutan di hadapan siswa-siswi SMPN 2 Madiun.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mengimbau kepada anak-anak untuk terus semangat meningkatkan prestasi. Pemkot Madiun pun menyediakan beasiswa khusus bagi siswa dengan nilai-nilai terbaik. Khususnya, dari keluarga yang tidak mampu.

‘’Kami ada slot 1 kelas berisi 24 anak di Akademi Perkeretaapian Indonesia (API). Ini bisa dimanfaatkan oleh anak-anak Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Selain itu, Walikota juga berpesan kepada anak-anak untuk ikut serta dalam pembangunan Kota Madiun. Caranya, dengan ikut menjaga kebersihan di lingkungannya. Apalagi, sebentar lagi akan ada banyak event di Kota Madiun dengan melibatkan masyarakat dari luar kota maupun luar negeri.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan, Kota Madiun merupakan kota jasa. Karena itu, semakin banyak pengunjung akan semakin meningkatkan pendapatan bagi Kota Madiun. Untuk itu, menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung juga penting dilakukan.

‘’Mari kita jaga Kota Madiun tetap bersih, tetap indah. Sehingga, memberikan kesan yang baik bagi tamu-tamu kita,’’ imbuhnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)