MADIUN – Persis Solo resmi kembali berkandang di Kota Madiun. Laskar Samber Nyowo itu kembali menggunakan Stadion Wilis sebagai homebase sementara dalam melakoni liga 2 musim ini. Kontrak penggunaan stadion kandang Persatuan Sepak Bola Madiun (PSM) itu sudah ditanda-tangani untuk durasi tujuh bulan ke depan. Walikota Madiun Maidi berharap kedatangan Persis turut memberikan semangat tersendiri bagi PSM untuk lebih baik.

“Homebasenya Persis Solo disini kurang lebih 7 bulan pastinya memberikan semangat untuk warga kota Madiun dan para pemain sepak bola khususnya. Saya berharap pemain sini terpacu untuk juga bisa memberikan permainan terbaik,’’ ungkap Walikota Madiun Maidi usai lounching pemain Tim Persis di Stadion Wilis Madiun, Minggu (16/6) malam.

Persis Solo, lanjut walikota, pastinya memiliki pertimbangan yang matang memilih Stadion Wilis untuk kandangnya. Baik kelengkapan fasilitasnya maupun akses Solo-Madiun juga mudah.

‘’Berarti fasilitas umum di Kota Madiun memenuhi syarat, sehingga fasilitas yang ada di Kota Madiun dapat digunakan semaksimal mungkin,’’ tuturnya.

Kebangkitan Persis Solo diharapkan memicu pemain, manajemen maupun official PSM. Apalagi, Persis dan PSM memiliki sejumlah kedekatan. Selain bertetangga, keduanya merupakan pendiri PSSI. Walikota menambahkan manajemen wajib mengedepankan keterbukaan, materi pemain berbakat, dan bermain konsisten menjadi indikator keberhasilan. Dukungan masyarakat Kota Madiun tidak perlu diragukan lagi.

‘’Ini awal untuk kesuksesan PSM Madiun dimana Kota Madiun kehadiran tamu yang luar biasa. Kita cermati manjemen Persis Solo untuk dijadikan referensi. Mari kita bersama-sama bangkitkan PSM Madiun,’’ ungkapnya.

Walikota menyebut kebangkitan club sepak bola tak terlepas dari peran masyarakat. Tak terkecuali pengusaha. Hal itu bisa dilihat dari Persis Solo. Walikota mengajak pengusaha maupun tokoh yang ada di Kota Madiun mensuport sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Pendekar ini.

‘’Adanya dukungan penuh ini, tatkala PSM main, para pemain punya semangat untuk membela timnya,’’ kata Walikota Maidi.

Manajer Persis Solo Catur Prasetya mengungkapkan sudah saatnya Persis Solo naik kasta. Lolos ke Liga 1 menjadi satu-satunya target musim ini. Dia berharap doa dan dukungan masyarakat Kota Madiun. Apalagi, timnya bakal berkandang di Kota Madiun untuk tujuh bulan ke depan.

‘’Tentu saja kami juga berharap yang terbaik untuk PSM Madiun. Dapat sama-sama bertanding di kasta tertinggi,’’ kata pria kelahiran Surabaya ini.

Seremoni lounching tim Persis Solo itu dilanjutkan dengan Turnamen Trofeo antara PSM Madiun melawan Persis Solo. Pertandingan dimenangkan Persis Solo dengan skor 2:1. Sebelumnya juga terdapat partai hiburan antara PS Pemkot melawan PS Siwur. Pertandingan pembuka itu dimenangkan PS Pemkot dengan skor 2:1. Partai hiburan tersebut sekaligus promosi tim sepak bola PS Pemkot yang seluruh pemainnya merupakan pegawai Pemerintah Kota Madiun. (nurdiono/adit/diskominfo)