MADIUN – Sebagai sekolah yang mendapatkan predikat favorit, tentu banyak kalangan yang menaruh harapan besar pada SMAN 2 Madiun. Tak terkecuali Walikota Madiun Maidi. Selaku pimpinan daerah, Walikota mengharap masukan dan inovasi dari warga sekolah di Jalan Biliton itu. Tentunya, untuk kemajuan kota yang lebih baik lagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota saat menghadiri Halal Bihalal keluarga besar SMAN 2 Madiun di Sun Hotel Madiun, Kamis (13/6). “Saya tunggu ide-ide cerdasnya. Kalau ada masukan, sampaikan saja ke saya. Jangan ngrasani,” tuturnya.

Menurut Walikota, selama ini SMAN 2 Madiun telah menunjukkan performa yang optimal. Prestasi akademik para siswanya tak dapat diragukan lagi. Karenanya, Walikota berpesan agar prestasi ini tidak turun.

Sebagai kepala daerah, Walikota memiliki tanggung jawab terhadap warganya. Tak terkecuali terhadap prestasi siswa sekolah. Meski telah diambil alih provinsi, bukan berarti Walikota lepas tangan terhadap pendidikan tingkat menengah atas.

“Kalau kualitasnya turun, saya ambil alih,” tegasnya. Walikota yang juga menjabat sebagai Ketua Komite SMAN 2 Madiun itu juga siap menerjunkan tim khusus untuk mengevaluasi pendidikan di Kota Madiun jika terjadi penurunan kualitas.

Maka dari itu, Walikota juga berpesan kepada bapak dan ibu guru untuk senantiasa melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan sepenuh hati. “Sebagai ASN, kita punya keterbatasan. Yaitu masa pensiun. Kalau sudah pensiun, tidak bisa kembali lagi. Maka, gunakan waktu mengabdi dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Walikota berharap, ke depan SMAN 2 Madiun tetap menjadi barometer pendidikan di kota. Juga, diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya. Sehingga, kualitas pendidikan di Kota Madiun semakin meningkat. (Dhevit/irs/rama/diskominfo)