MADIUN – Bulan Suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk semakin mempererat silaturahmi. Hal itupun dimanfaatkan oleh jajaran Kodim 0803 Madiun. Khususnya, bersama Pemerintah Kota dan Kabupaten Madiun.

Kegiatan silaturahmi itupun diwujudkan dalam acara buka bersama di markas Kodim 0803 Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jumat (31/5). Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot dan Pemkab Madiun hadir memenuhi undangan. Pun demikian dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pejabat BUMN dan BUMD.

Walikota Madiun Maidi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Sekda Kota Madiun Rusdiyanto menyampaikan bahwa pemkot selalu mendukung upaya TNI dan Polri untuk menjaga keamanan negara.

“Di setiap daerah, peran aktif tiga pilar sangat strategis dan sentral dalam menjaga kondusifitas masyarakat,” tuturnya.

Khususnya di Bulan Ramadan, Walikota menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat penting dilakukan. “Sehingga, memberikan dampak positif, yaitu ketenangan dalam beribadah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0803. Atas kerjasama yang baik dan harmonis, Kota maupun Kabupaten Madiun selalu aman dan kondusif.

Sementara itu, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan bahwa kegiatan buka bersama sebagai upaya mempererat persaudaraan dengan Pemkot dan Pemkab Madiun.

“Harapannya, dapat senantiasa mewujudkan kerukunan di wilayah Madiun Raya,” tandasnya. (dhevit/irs/rama/diskominfo)