MADIUN- Kondusifitas sebuah kota tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja. Lebih dari itu, semua elemen masyarakat yang ada di dalamnya harus ikut terlibat dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan keutuhan daerahnya. 
 
Maka dari itu, dibulan suci Ramadan kali ini Pemkot Madiun menjadikannya sebagai momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergi, salah satunya dengan kegiatan buka bersama yang diadakan oleh Pondok Pesantren AL-Mujadadiyah pada Kamis (30/5). 
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menciptakan Kota Madiun yang aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Walikota Maidi dalam sambutannya. 
 
Lebih lanjut, walikota mengatakan, pembangunan di Kota Madiun baik sekarang ataupun yang akan datang membutuhkan suasana yang aman dan damai. Untuk itu, melalui kegiatan ini Walikota Maidi sekaligus mengajak semua yang hadir untuk selalu menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan. 
 
“Selain itu solidaritas dan kedermawanan yang tinggi harus selalu dijaga. Apalagi ini bulan yang suci, segala perbuatan baik akan dilipatgandakan,” ungkapnya. 
 
Tak sekadar buka bersama, dalam kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan dana bakti sosial sebagai wujud bahwa Pemkot Madiun hadir penuh untuk mendukung berkembangnya lembaga pendidikan karakter yang berbasis agama di Kota Madiun. Sekaligus meresmikan gedung PPTQ (Pusat Pengembangan Tilawatil Quran) AL Mardliyyah. 
 
“Pemkot mendukung penuh pendidikan yang nantinya akan membentuk karakter anak. Semoga melalui peresmian PPTQ ini tak hanya mengantar anak-anak sukses di dunia, tapi juga sukses di akhirat,” tandasnya. 
(dhevit/iko/kus/diskominfo)