MADIUN- Kurang dari satu minggu, seluruh umat muslim di dunia tak terkecuali di Kota Madiun akan merayakan hari rayanya. Untuk menyambut Idul Fitri yang sebentar lagi tiba itu, Pemkot Madiun beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melaksanakan giat kerja bakti bersama.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman depan Balaikota Madiun, Rabu (29/5). Dipimpin langsung oleh Walikota Madiun Maidi, para anggota yang berasal dari TNI, Polisi, Satpol PP, dan BPBD tersebut langsung mengambil langkah untuk membersihkan bahu jalan di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun.

“Pemkot sudah mulai sejak awal pembersihan dan persiapan jelang lebaran. Insyaallah sore ini akan selesai dibersihkan di sepanjang Jalan Pahlawan,” ujar Walikota Maidi saat memberikan pengarahan kerja bakti.

Jalan Pahlawan, lanjutnya, dipilih karena jalan ini merupakan jalan utama atau protokol yang pastinya akan dilewati oleh pemudik yang akan atau menuju ke Kota Madiun. Maka dari itu, kebersihan harus tercermin dari sana.

Pasukan kerja bakti tersebut dibagi ke dalam beberapa kelompok. Yakni dimulai dari perempatan tugu merapat ke utara. Tak hanya bersih-bersih, mereka juga mengecat media jalan dengan cat warna yang ditujukan untuk mempercantik kota.

“Semuanya ikut mempercantik kota ini, sehingga harapan kita saat pemudik nanti pulang bisa nyaman di kotanya. Sehingga mereka bisa lebih sering pulang ke Kota Madiun,” tandasnya. 
(dhevit/iko/kus/diskominfo)