MADIUN – Safari Ramadan Salat Tarawih bersama Walikota Madiun sampai di Kelurahan Tawangrejo, Selasa (28/5). Kini giliran jamaah Masjid Baitul Muslim jalan Tawang Madya Kelurahan setempat yang disambangi Walikota Madiun Maidi beserta istri. Wakil Walikota Inda Raya Ayu Miko Saputri beserta suami juga mendampingi saat Safari Ramadan lanjutan tersebut.

Safari Salat Tarawih merupakan agenda tahunan Pemkot Madiun. Kegiatan juga diisi dengan koordinasi walikota bersama warga Tawangrejo. Hal itu cukup efektif. Masyarakat dapat menyampaikan permasalahan kepada walikota secara langsung. Salah satunya, masalah pembangunan masjid.

‘’Saldo yang ada sebesar Rp 15 juta sedang dana yang dibutuhkan sebesar Rp 25 juta,” ungkap Djaman, Ketua Takmir.

Walikota Maidi langsung merespon apa yang diresahkan jamaah Masjid Baitul Islam. Bantuan diberikan. Walikota berharap warga menyampaikan apa yang dibutuhkan untuk lingkungan. Namun, pastinya apa yang disampaikan perlu dilakukan evaluasi kembali pada Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang).

“Silahkan sampaikan apa yang dibutuhkan. Namun, tentu sesuai dengan prosedur,” tutur walikota mewadahi aspirasi warganya.

Walikota menambahkan meskipun lokasi Kelurahan Tawangrejo dipinggir Kota Madiun, namun budaya warganya tak kalah dengan yang ada di tengah Kota Madiun. Baik antusias warga mengikuti agenda pemerintah sampai menyampaikan aspirasi dan kebutuhan untuk kemakmuran lingkungannya.

Di akhir sambutannya, walikota mengajak untuk terus meningkatkan sinergitas di Kelurahan Tawanngrejo. Sebab, semua elemen bertanggung jawab atas kemajuan dan keamanan Kota Madiun.

“Menjaga hubungan baik dengan sesama, tatkala ada kekurangan di pemerintah daerah, kita terbuka, silahkan memberi masukan untuk kami (Pemkot),” pungkasnya. (lucky/adit/diskominfo)